Soal Tentang Penerapan E-business pada PT. Inixindo

1. Kegiatan bisnis yang dilakukan secara otomatis dengan memanfaatkan teknologi elektronik seperti komputer dan internet dan memungkinkan suatu perusahaan untuk berhubungan dengan sistem pemrosesan data internal dan eksternal secara lebih efisien dan fleksibel adalah......
a. E-ticketing
b. E-commerce
c. E-sell
d. E-business
e. E-bay

2. Kumpulan teknologi, aplikasi, dan bisnis yang menghubungkan perusahaan atau perseorangan sebagai konsumen untuk melakukan transaksi elektronik, pertukaran barang, dan pertukaran informasi melalui internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya adalah......
a. E-marketing
b. E-ticketing
c. E-commerce
d. E-bay
e. E-business

3. Aplikasi terpadu yang memberikan dukungan sistem informasi kepada manajemen dalam hal pengelolaan sumberdaya perusahaan yaitu : Keuangan, Sumberdaya Manusia, Logistik adalah.....
a. CRM
b. SCM
c. ERP
d. DSS
e. ICT

4. Aplikasi terpadu memberikan dukungan sistem informasi kepada manajemen dalam hal hubungan kepada pelanggan dengan memiliki keterkaitan yang erat secara langsung dengan ERP terutama dari sisi penjualan, serta piutang dan lebih berfokus kepada upaya untuk memahami kebutuhan pelanggan agar dapat diberikan layanan secara cepat dan tepat adalah.....
a. DSS
b. ERP
c. CRM
d. ICT
e. SCM

5. Aplikasi terpadu yang memberikan dukungan sistem informasi kepada manajemen dalam hal pengadaan barang dan jasa bagi perusahaan sekaligus mengelola hubungan diantara mitra untuk menjaga tingkat kesediaan produk dan jasa yang dibutuhkan oleh perusahaan secara optimal adalah..........
a. SCM
b. CRM
c. ERP
d. ICT
e. DSS

6. Tujuan sistem ERP adalah untuk mengkoordinasikan bisnis organisasi secara keseluruhan. Yang bukan merupakan tujuan dari sistem ERP adalah..... 
a. Otomatisasi dan integrasi banyak proses bisnis
b. Berfokus kepada upaya untuk memahami kebutuhan pelanggan
c. Menghasilkan informasi yang real-time
d. Memungkinkan perpaduan proses transaksi dan kegiatan perencanaan
e. Membagi database yang umum dan praktek bisnis melalui enterprise

7. Yang tidak termasuk kedalam siklus CRM adalah....
a. Marketing
b. Sales
c. Orders
d. Support
e. Book Flight

8. Sistem yang diterapkan dan memanfaatkan perangkat lunak adalah salah satu tujuan PT. Inixindo dalam program Green ICT yakni mendukung penghijauan dalam bidang teknologi informasi adalah......
a. ICT
b. SCM
c. ERP
d. CRM
e. BFF

9. Terdapat keuntungan lain yang dapat diambil dari CRM antara lain, kecuali :
a. Meningkatkan hormon endhoprin
b. Peningkatan kualitas pelayanan kepada klien
c. Meningkatkan profit perusahaan
d. Penerapan DSS (Decision Support System) oleh pihak manajemen
e. Efisiensi biaya

10. Pengelolaan sumberdaya perusahaan yang diaplikasikan dalam Enterprise Resources Planning (ERP), kecuali......
a. Logistik
b. Keuangan
c. Sumberdaya Manusia
d. Sumber daya Alam
e. ERP

Jawaban :
1. D
2. C
3. E
4. C
5. A
6. B
7. E
8. D
9. A
10. E






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerapan E-business pada PT. Inixindo

Cara Google Mendapatkan Keuntungan

Cara Mencari Supplier di Toko Online Dengan Harga Barang Murah